Tutorial Mengembalikan Data File Terhapus / Ter-format di Android

Tutorial Mengembalikan Data File Terhapus / Ter-format di Android


Tutorial Cara Recovery / Mengembalikan Data File / Dokumen yang Terhapus / Ter-format di HP Android - Kalian pasti pernah mengalami ini, Data / File di hp android kamu tidak sengaja terhapus atau hilang secara tidak diketahui, pasti kamu kebingungan kan bagaimana cara mengembalikan file / data dokumen hilang atau terhapus tersebut ? Kamu berpikir mengembalikan file tersebut tidak memungkinkan ? Tunggu dulu, ada beberapa langkah tidak ada salahnya kita coba agar file / data / berkas tersebut bisa kembali lagi, dan tingkat keberhasilan mengembalikan file hilang atau terhapus pun tinggi, saya akan bagikan cara-cara nya di artikel recovery missing file ini, simak ya :)

Saya akan share artikel tentang cara bagaimana mengembalikan data yang hilang di smartphone android, kalian bagi pengguna android pasti pernah lupa dalam menghapus suatu data file baik itu berupa Video, Foto, Musik dan berbagai hal penting lainnya pastinya data tersebut belum kamu backup, selain itu kamu juga mungkin tanpa sengaja memformat berkas-berkas dokumen foto di SD Card maupun di Penyimpanan Internal. Lalu bagaimana langkah-langkah tutorial cara mengembalikan berkas yang sudah terhapus atau terformat di SD Card Media Penyimpanan Android ?

Untuk mengembalikan file terhapus, langkah untuk mengembalikan file sebenarnya cukup mudah hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi android, bisa kita dapatkan gratis yaitu Undelete for Root Users , Aplikasi android ini memiliki kelebihan karena dapat mengembalikan semua jenis data / file dokumen yang sudah terhapus. Namun kekurangnya, saat ini hanya dapat merestorasi berkas yang tersimpan pada disk yang memiliki format FAT ( SD Card ), artinya untuk file-file yang bisa dikembalikan adalah berkas yang tersimpan di SD Card atau pada Internal Storage saja, artinya, untuk trik mengembalikan berkas  / data yang hilang di hp android, ini adalah cara paling sempurna karena mendukung semua format di android yaitu format drive FAT.

Catatan : Untuk menggunakan aplikasi ini syaratnya perangkat HP android kamu harus sudah dalam keadaan Rooted, artinya, sebelumnya telah melalui proses root, untuk tutorial cara root silakan kunjungi artikel berikut ini : Cara mudah root android semua tipe HP.

Nah sudah siap ? berikut caranya bila kamu ingin mencobanya, Silahkan simak cara Mengembalikan File Android Yang Terhapus / Terformat berikut ini :

screenshot mengembalikan kembali data yang terhapus dengan undelete for root users

  1. Pertama dapatkan APK nya dari Google Play Disini, kemudian dapatkan juga untuk aktivasi aplikasi Undelete for Root Users nya Disini
  2. Install Aplikasi Undelete For Root Users, setelah itu install juga file aktivasi dan buka aplikasinya ( Jika terjadi masalah, biasanya karena HP kamu belum di root, pastikan HP Android Kamu telah di Root sebelumnya ).
  3. Tap dan pilih path / lokasi penyimpanan untuk menentukan media penyimpanan yang data nya / berkas nya akan kamu restore ( munculkan kembali ).
  4. Klik Scan Storage untuk menjalankan pemindaian pada media penyimpanan. Setelah memindai SD Card, app OS android ini akan menampilkan daftar semua file yang pernah dihapus dengan path / lokasi / direktori yang barusan dipilih. masing-masing file dikelompokkan dalam beberapa tab.
  5. Setelah menemukan berkas yang anda cari, tekan dan tahan agak lama pada file / dokumen yang telah terhapus tersebut lalu tap restore. Jika file tersebut tidak rusak, App akan bisa memunculkan kembali data / berkas nya dengan sempurna.
Demikianlah cara restore file, cara untuk mengembalikan file ter-format atau terhapus di HP Android. Sampai disini dulu penjelasan saya bagikan. Selamat mencoba buat kalian. Semoga artikel Cara Cepat Mengembalikan File/Data yang Terhapus di Android ini dapat membantu anda dalam mengembalikan File / Data penting di android kamu. Baca juga artikel Cara Membuka / Ekstrak File ZIP dan RAR di Android Smartphone Kesayangan Kamu.
Tutorial Mengembalikan Data File Terhapus / Ter-format di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown