Recording Cara Merekam Pembicaraan Telepon di HP Android

Recording Cara Merekam Pembicaraan Telepon di HP Android

Recording Cara Merekam Pembicaraan Telepon di HP Smartphone Android - Selamat siang semuanya, bertemu sama My Android Tips, kesempatan ini saya akan berbagi tutorial yang sangat aplikatif dan krusial untuk kalian yang bisa digunakan untuk hal hukum baik pidana maupun perdata, dapat jadi bukti yang sangat kuat, bisa juga hanya untuk iseng agar bisa selalu mendengar suara pacar sepanjang waktu ;). Yaitu untuk merekam telepon langsung dari HP android kamu atau record a call phone.

Pada artikel kali kami akan menjelaskan bagaimana cara merekam sebuah aktifitas pembicaraan via telepon ( call recording ). Apakah ini merupakan sesuatu yang terlarang atau tidak... perlu diketahui bahwa melakukan ini pelanggaran hukum ringan, kecuali kamu tahu pasti yag direkam tidak akan keberatan, jadi gunakan dengan bijak cara ini. yang jelas kami hanya ingin berbagi tips dengan kamu, tentang bagaimana merekam pembicaraan yang sedang kita lakukan di telepon.

Pasti hal ini bisa bermanfaat bagi kamu. Perlu diketahui bahwa di Smartphone android sebenarnya sudah ada fasilitas call recording, tetapi ada juga yang tidak memiliki fasilitas ini, yang artinya jika smartphone android kamu tidak memiliki fasilitas call recording kamu mesti menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan untuk dapat melakukannya yang bisa kita dapatkan di Google Play Store.

Cara Merekam Pembicaraan Telepon di Smartphone Android

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang ditawarkan di Google Play, baik yang gratis atau berbayar. Namun pastinya yang berbayar memiliki kelebihan - kelebihan yang tidak ada di aplikasi call recording gratis. Namun sebelum kamu menggunakan aplikasi ini, perlu kamu cari informasi terlebih dahulu apakah legal melakukan record / rekam terhadap pembicaraan via telepon yang kita lakukan terhadap orang tersebut.

Kemudian, salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Automatic Call Recorder, aplikasi android ini memilki performa yang sudah cukup baik dan hasil kualitas rekaman telepon juga sangat baik. Yang bisa kamu dapatkan gratis di Play Store.

Berikut Tutorial Phone Call Recording Cara Merekam Pembicaraan via Telepon :
  • Download Aplikasi Androd untuk merekam pembicaraan yaitu Automatic Call Recorder di Google Play.
  • Setelah itu lakukan proses install, setelah selesai, run application / jalankan aplikasi tersebut.
  • Buka pengaturan, dan centang pada menu "Record Call".
  • Bahkan kamu dapat mengatur tipe file hasil rekaman, seperti mp3 atau wav dan untuk mendapakan menu pilihan kualitas suara hasil rekaman, pada menu "Media Settings".
  • Langkah terakhir, tutup aplikasinya.
  • Selanjutnya, lakukanlah panggilan telepon, telepon akan secara otomatis merekam semua percakapan telepon dengan hanya satu sentuhan tombol.
Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menelepon seseorang atau saat menerima panggilan dari seseorang, maka di layar panggilan akan muncul ikon rekam ( bulatan merah ) di pojok kiri atas di status bar. Geser kebawah status bar, maka kamu akan melihat proses merekam pembicaraan yang kamu lakukan. Dan hasil rekamannya nanti akan tersimpan di SD card. Baca juga Cara Install 2 PIN BBM / 2 Aplikasi BBM di 1 HP - Disertai Link BBM for Android.

Sekian artikel kali ini tentang Cara Merekam Pembicaraan Telepon di Smartphone Android. Pasti bermanfaat buat kamu, gunakan dengan bijak ya para pengguna hp android. Sehat selalu.
Recording Cara Merekam Pembicaraan Telepon di HP Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown