Update Android 4.4.3 KitKat Timbulkan Bug Baru

Update Android 4.4.3 KitKat Timbulkan Bug Baru


Google baru saja memberikan update Android KitKat versi terbaru, 4.4.3 ke sejumlah jajaran perangkat Nexus serta smartphone Moto G, Moto X, dan Moto E. Tujuan Google memberikan update tersebut guna memperbaiki berbagai bug di versi 4.4.2. Namun sayangnya, hal tersebut tidak sepenuhnya tereksekusi dengan baik tapi justru membawa berbagai macam bug.

Patch yang ditawarkan Google melalui versi 4.4.3 justru tak mampu memperbaiki bug yang ada di 4.4.2. Ironisnya, versi KitKat teranyar tersebut justru malah menimbulkan sejumlah masalah bug baru. Mayoritas laporan yang datang dari sejumlah forum internet, berasal dari pengguna LG Nexus 4, LG Nexus 5, Asus Nexus 7, dan Samsung Nexus 10.

Sejumlah pengguna Nexus 4 dilaporkan telah mengalami masalah disconnect Wi-Fi secara tiba-tiba dan bug auto-brightness pada layar sentuh perangkat. Terdapat juga masalah reboot secara tiba-tiba. Masalah reboot ini juga sudah ada sejak di Android 4.4.2.

Masalah konektivitas Wi-Fi pun juga dialami sebagian pengguna Nexus 5. Bahkan Nexus 5, seperti dikutip dari Android Pit, justru yang paling banyak mendapatkan bug. Selain masalah konektivitas Wi-Fi juga terdapat masalah bug di beberapa aplikasi di Goolge Play Store, layanan email-exchange, dan GPS.

Sedangkan beberapa pengguna tablet Nexus 7 dan Nexus 10 yang sudah melakukan update melaporkan, daya baterai tablet lebih cepat terkuras ketika menjalankan aplikasi Camera versi terbaru yang dihadirkan Google di Android 4.4.3 KitKat. Masalah boros baterai ini juga ditemui di beberapa seri Nexus lainnya.

Kendati demikian, tidak semua pengguna yang sudah melakukan update Android 4.4.3 KitKat mengalami masalah demikian. Pihak Google pun belum memberi pernyataan resminya terkait bug ini. Namun, beberapa forum fanboy Android hanya bisa menyarankan, sebaiknya pengguna perangkat Nexus melakukan factory reset, bila mengalami masalah bug setelah update 4.4.3 sembari menunggu Google berikan patch.

Update Android 4.4.3 KitKat Timbulkan Bug Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown