Cara Menghemat Baterai Smartphone Android

Cara Menghemat Baterai Smartphone Android

Sistem android semakin populer dan menarik minat banyak pengguna smartphone pada saat ini.Sistem android dirancang untuk selalu update berita secara otomatis baik aplikasinya maupun sistem dari android itu sendiri sehingga menuntut kinerja smartphone yang tinggi. Smartphone android selalu terkoneksi internet sehingga menguras beterai lebih cepat dari jenis handphone lain.Nah.. oleh karena itu kita harus mengakalinya agar baterai smartphone itu lebih hemat, bagaimana cara mengatasi HP android yang boros baterai??? mari kita ikuti langkah menghemat baterai android berikut..!!!


1.Kurangi Brigtness Layar

Layar yang cerah memang menimbulkan kesan yang indah dan membuat layar tampak hidup,namun hal tersebut banyak memakan daya dari baterai kita.Oleh karena itu kurangilah brigtnees layar anda seperlunya saja.Masuk ke menu pengaturan/ setting seperti gambar di bawah ini;

Tampilan Asus Zenfone


2.Matikan Fitur GPS Dan BLUETOOTH

Fasilitas GPS pada hp android seperti kita tahu sangat berguna untuk mencari jalan atau kita sedang tersesat, namun pemakaian GPS tidaklah terlalu sering, kita tidak setiap hari tersesat bukan? Maka matikanlah fasilitas GPS hp android Anda, dan hidupkan hanya bila Anda memerlukannya.Begitu juga dengan bluetooth,jika tidak sedang dibutuhkan,sebaiknya anda matikan saja.Caranya gulir ke bawah home screen,maka akan muncul quick setting,lalu non aktifkan kedua fitur tersebut.


3. Mematikan Fitur Sync

Hp android memudahkan Anda mengetahui notifikasi email, facebook dan aplikasi lain secara live, namun bila Anda sedang tidak terlalu memerlukannya seperti saat liburan atau diperjalanan maka sebaiknya matikan fitur sync ini, namun konsekuensinya Anda tidak akan menerima notifikasi-notifikasi tersebut. Jangan khawatir, Anda tetep bisa melihat update terbaru dengan masuk ke aplikasi  yang Anda ingin lihat updatenya.



5.Matikan Layanan Aplikasi

Masuk ke pengaturan/setting,pilih menu apl.


Lalu lihat apl yang dirasa kurang dibutuhkan layanannya.


Kemudian hentikan layanan apl tersebut untuk menghemat baterai.



6.Download Aplikasi Penghemat Baterai

Pasang aplikasi penghemat baterai di smartphone android anda,seperti Battery Doctor.Aplikasi ini dapat anda download langsung di Play Store.


Battery Doctor (Battery Saver) adalah sebuah piranti penghemat baterai yang memberitahu anda perkiraan umur baterai seperti aplikasi yang serupa lainya, bisa membantu anda untuk meningkatkan (dalam beberapa kasus) durasinya.Caranya sentuh lingkaran pada aplikasi tersebut seperti gambar di bawah ini untuk mematikan fitur atau layanan yang sedang tidak digunakan dengan cara dignosa secara otomatis oleh aplikasi.


Aplikasi ini juga akan memberikan informasi berupa presentase 10 besar aplikasi yang paling banyak menghabiskan baterai. Disini kamu juga bisa langsung menguninstall jika ada aplikasi yang tidak terlalu penting namun banyak menghabiskan baterai.

sekian postingan " Cara Menghemat Baterai Smartphone Android" terimakasihhhh...


TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG


Cara Menghemat Baterai Smartphone Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown