Cara Membuka Pattern Lock yang Terblokir di Android

Cara Membuka Pattern Lock yang Terblokir di Android

Pattern Lock Yang Kena Block



Tips Cara Membuka Pola Kunci / Pattern Lock yang Blocked / Terblokir di Android - Hai kawan, Tips Keamanan Penting Untuk Handphone Android sekarang yang ber-topik Pattern Lock Code / Pattern Unlock Code, banyak dari teman-teman saya yang menemui masalah ini dan kebingungan untuk mencari solusi nya yaitu Lupa Password Pola Kunci Android / Lupa Kode Pattern Kunci Android sehingga handphone nya terblokir, tentu jika terblokir hp tidak akan dapat digunakan, saya akan share solusinya buat kalian di artikel cara membuka pola kunci android yang terblokir ini.

Cara pengamanan pattern lock / pattern unlock / reset pattern lock, kunci pola pada handphone android ini memang sekarang yang paling atraktif untuk kebanyakan pengguna perangkat handphone berbasis android ini. karena selain aman, pattern lock / penguncian pola ini menawarkan solusi cerdas untuk sistem penguncian yang aman namun praktis, hanya dengan mengusap / menyentuh dengan pola tertentu, sehingga kunci pola di android ini sangat efektif.

Penulis tahu demi menjaga keamanan pada perangkat smartphone Android, kalian semua para pengguna pasti telah menggunakan Pattern Lock Code / pattern dengan pola tertentu. Lalu tapi bagaimana jika kamu mendadak lupa dengan kode pola kunci hp android secara berulang-ulang ? Kesalahan dalam melakukan input / memasukkan pola kunci android ini memang dibatasi hanya 5 kali pengulangan sampai akhirnya diblokir dengan batasan waktu 30 detik dan akan terus berulang kemudian beberapa kali sampe benar-benar terblokir.

Tips Cara Membuka Pola Kunci / Rest Pattern Lock / Pattern Lock yang Blocked / Terblokir di Android dengan tepat pertama kali jika kamu tahu betul kamu lupa pola kunci tersebut, sebelum terblokir kamu langsung bisa menekan tombol Forgot Pattern, setelah menekan tombol forgot pattern, kemudian akan terdapat berbagai macam pilihan yang dapat dipiluh untuk dilakukan kepada hp kamu.

Pengalaman ini terjadi ketika teman saya menggunakan pola kunci / pattern lock pada hp android yang terlalu rumit dan sulit ditebak. Kode pola yang susah akan menyulitkan orang lain membukanya ketika hp kamu hilang di jalan atau di isengi orang lain. Tetapi pada kenyataannya justru pengguna smartphone tersebut sering malah lupa dan sulit menghafal kembali rangkaian kode tersebut dan berakibat menjadi terblokir.

Tips Cara Membuka Pola Kunci / Pattern Lock yang Blocked / Terblokir di Android

Setelah beberapa kali usaha percobaan untuk memulihkan kode pola / pattern lock yang terlupa, melakukan beberapa kegiatan untuk memulihkan kembali ponsel, akhirnya saya menyimpulkan beberapa solusi dan akan membagikan tips cara yang berfungsi baik agar kamu dapat membuka pola kunci hp android yang terblokir.

Pada umumnya smartphone Android kamu didukung sebuah fitur built-in untuk bypass pola kunci android yang terdapat di home page / welcome screen. salah satunya forgot pattern. itu jika kamu tidak dapat mengingat pola kunci yang harus diinput. Metode bypass tersebut tidak dapat dilakukan oleh orang lain jika smartphone Android dicuri. Berikut ini tips cara dan tahapan langkah-langkah proses pemulihan yang bisa dilakukan di hp android :


  1. Smartphone Android akanter-delay / ter-blokir selama 30 detik setelah 5 kali percobaan membuka pola kunci pattern lock yang gagal.
  2. Sebuah tombol bertuliskan Forgot Pattern akan muncul di bawah pola kunci, langsung tekan tombol forgot pattern tersebut.
  3. Selanjutnya Kamu akan diminta untuk memasukkan akun Google ( GMail ) dan password yang kamu pakai sebelumnya untuk registrasi perangat hp / tablet OS android untuk aktivasi fitur dan aktivasi Google Play, silakan masukkan id email dan password email yang digunakan untuk aktivasi dan sinkronisasi selanjutnya, yang digunakan device android sebelumnya atau saat pertama kali menggunakan hp yang pasti diminta memasukkan alamat email guna validasi dan selesai, kamu bisa masukkan ulang pattern lock / pola kunci yang baru. Baca artikel Cara Mudah Unroot Android Semua Tipe HP untuk cara lainnya yang lebih dalam / advanced.

Bagaimana jika kamu lupa alamat email dan password nya ?

Jika Kamu tidak dapat mereset password layar yang terkunci dengan memasukkan id email maka Kamu harus me-reset ponsel android ke mode Factory Setting / Factory Reset agar terblokir-nya bisa terbuka / memulihkan pattern lock.

Dengan melakukan Factory Reset maka semua data ponsel dan aplikasi android akan terhapus dan telepon Kamu akan dikembalikan ke settingan pabrik, seperti baru pertama kali beli Samsung Galaxy S5 atau LG Optimus atau HP Smartfren yang Baru.

Cara memulihkan lupa pola kunci nya sebagai berikut :
  • Segera matikan ponsel dengan menekan tombol power dan mencoba untuk menekan kombinasi tombol berikut pada telepon, tombol volume down atau volume Up kemudian tombol Home pada waktu yang bersamaan. Jadi tiga tombol ditekan secara bersamaan.
  • Ketika ponsel menyala Kamu harus melepaskan tombol power dan terus memegang tombol lain ( misalnya tombol volume down atau tombol home ).
  • Selanjutnya Kamu akan melihat logo android muncul keluar dari layar
  • Kemudian Kamu harus tekan tombol volume ke bawah/atas untuk menjalankan scroll ke atas / bawah
  • Selanjutnya berhenti atau pilih Factory Reset 
  • Kemudian Kamu harus menekan tombol power untuk konfirmasi.
  • Setelah proses ini berhasil, selanjutnya perangkat telepon akan reboot atau restart ( mati dan nyala kembali )
  • Kemudian hp android pun telah dapat digunakan kembali karena sudah di setting default ke pabrik. namun semua data yang tidak di backup dari smartphone kamu akan hilang.
  • Selesai
Kemudian untuk informasi, Cara factory reset ini juga berfungsi jika lupa PIN dan password keamanan sistem dari aplikasi lainnya. Jadi simpan password membuka layar dengan baik atau bisa di print agar ketika kamu lupa maka ada cadangannya. Cara ini telah teruji di banyak HP seperti HP MITO, LG Tipe Kdan Optimus, Samsung Galaxy Fame / Young GT / Star Plus. Semoga bermanfaat, baca juga Tutorial Cara Menghilangkan Ad / Iklan Pada Aplikasi dan Game di Android.
Cara Membuka Pattern Lock yang Terblokir di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown