Cara Pasang Aplikasi SMS Android Lollipop

Cara Pasang Aplikasi SMS Android Lollipop

Cara pasang aplikasi SMS android lollipop, fitur yang ditawarkan Oleh Android Lollipop begitu ditungu-tunggu oleh pengguna setia Smartphone Android. Pertama kali diumumkan pertengahan Oktober lalu, Android 5.0 atau yang lazim disebut Lollipop sudah menyita perhatian banyak penggemar gadget. Tampilan “Material Design” yang ringan namun memikat mata membuat banyak orang begitu ingin mencicipinya. Berbeda dengan pemilik ponsel Nexus 5 yang mendapatkan ROM Android L developer preview, pengguna perangkat Android lain tentu harus bersabar menanti bila ingin mencicipi Android terkini yang meluncur bersama perangkat Nexus 6 ini. 
Cara Pasang Aplikasi SMS Android Lollipop

Namun bila Anda sudah tidak sabar ingin merasakan sensasi mencicipi beberapa aplikasi bawaan Lollipop, Anda sudah dapat melakukannya mulai dari sekarang juga. Mari Simak tips Cara Pasang Aplikasi SMS Android Lollipop  berikut:

Cara Pasang Aplikasi SMS Android Lollipop

1.Download aplikasi SMS Android Lollipop disini
2.Berikutnya transfer APK yang telah Anda download ke memori ponsel Anda.

loli10
loli12

3.Agar instalasi aplikasi berjalan lancar silakan aktifkan lebih dulu instalasi aplikasi dari luar Play Store dengan masuk ke settings-> security dan berikan tanda centang di sebelah kotak Unknown sources.

tesloli3

4.Selanjutnya gunakan aplikasi file explorer ponsel Anda untuk menemukan APK tersebut. Jika ponsel Anda tidak memiliki file explorer, Anda dapat mendownload aplikasi File Explorer yang bisa Anda dapatkan secara gratis dari Play Store.

tesloli4

5.Selanjutnya pilih APK Messenger dan lanjutkan instalasi dengan memilih next hingga Anda sampai dibagian terbawah dan melihat tombol install. Tekan tombol tersebut dan tunggu proses instalasi selesai.

tesloli5

6.Begitu aplikasi terpasang, tekan open untuk membuka. Selamat! Anda sudah berhasil menginstal apikasi SMS Android Lollipop atau yang lebih dikenal dengan sebutan Messenger.

tesloli6
Sekilas Messenger Lollipop

7.Halaman depan dari Messenger menampilkan keseluruhan pesan masuk dan keluar dari ponsel Anda. Jika pesan yang masuk berasal dari nomor yang tersimpan dalam kontak, Messenger akan menampilkan huruf pertama dari nama kontak tersebut.

tesloli7

8.Untuk mengirim pesan baru, Anda cukup menekan ikon tambah dan memulai dengan memasukkan nama kontak atau nomor ponsel tujuan.

tesloli8

9.Anda juga dapat melampirkan foto kedalam pesan dengan memilih ikon di sudut kiri bawah. Salah satu pilihan baru yang diberikan adalah Anda sekarang dapat langsung memotret foto menggunakan kamera ponsel melalui viewfinder yang memakan setengah halaman layar.

tesloli9

10.Aplikasi Messenger juga mendukung Group Messaging yang memungkinkan Anda mengirim pesan yang sama ke beberapa nomor kontak sekaligus melalui jaringan internet. Fitur yang lebih dulu ada pada iPhone ini kini secara default dapat dinikmati oleh pengguna Android. Akan tetapi, pesan akan dikirimkan melalui MMS meski konten yang dikirimkan hanya berisi teks bila nomor yang Anda tuju tidak memasang aplikasi yang sama.

tesloli10

11.Meski aplikasi Messenger dapat dipasang pada ponsel dengan platform Jelly Bean dan KitKat, namun saat masuk ke setting Anda akan mendapati perbedaan. Seperti terlihat pada screenshot, pengguna ponsel KitKat dapat mengatur Messenger agar dapat mejadi menjadi aplikasi default SMS ponsel Anda.

tetto
       Jelly Bean                                  KitKat


Selain itu, Messenger yang dipasang pada ponsel KitKat juga memiliki setting Wireless Alert.



Sekian postingan kali ini tentang " Cara Pasang Aplikasi SMS Android Lollipop " terimakasih telah berkunjung...
Cara Pasang Aplikasi SMS Android Lollipop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown