Cara Uninstall Sekaligus Hapus Massal Aplikasi Android

Cara Uninstall Sekaligus Hapus Massal Aplikasi Android


Cara Uninstall Banyak Aplikasi Sekaligus / Cara Hapus Massal Aplikasi Android - Ketemu lagi teman-teman, di artikel tentang android kali ini, tidak jauh-jauh dari cara optimasi fungsi-fungsi handphone android agar tidak terlalu banyak tugas rutin untuk dilakukan kepada perangkat handphone, atau bisa dibilang juga maintenance berlebihan.

Saya akan share tentang bagaimana kamu bisa meng uninstall banyak aplikasi android sekaligus di handphone atau tablet yang memiliki sistem operasi android gingerbread, ics, jellybean, atau kitkat.

Pernah merasa handphone android menjadi lebih lambat dari sebelumnya ? Nah di share android ini, membahas salah satu kemungkinan sebab android kamu jadi lambat. pasti banyak diantara para pengguna handphone OS android ini, sebagai pengguna smartphone android bila ada aplikasi yang sudah ter pasang / ter install di android banyak yang jarang digunakan bukan ? Ini hanya akan membuat penuh media penyimpanan / drive, belum lagi RAM yang semakin habis kapasitasnya sehingga penggunaan android menjadi tidak optimal.

Daripada banyak aplikasi tidak berguna dan tak terpakai lebih baik uninstall / hapus saja, dalam kasus ini bila hanya ada satu yang kamu anggap tidak penting itu adalah hal yang mudah untuk di uninstall atau dihapus, tetapi jika jumlah aplikasi yang ingin dihapus jumlahnya sangat banyak pasti membutuhkan waktu yang sangat lama dalam melakukan proses menghapus / uninstall aplikasi android yang tidak terpakai tersebut. Dengan permasalahan seperti ini saya akan berbagi solusinya kepada kalian, Solusi dari cara meng-uninstall aplikasi android yang tak terpakai secara massal adalah berikut ini :


Perlu diketahui terlebih dahulu apakah android kamu sudah di-root atau belum di-root karena dalam hal ini berpengaruh dalam uninstall banyak program sekaligus, maka dari itu dalam uninstall aplikasi secara massal ada dua meteode yang dapat digunakan, pertama untuk Perangkat Ponsel Android yang telah di Root bisa menggunakan aplikasi Titanium Backup, sedangkan untuk Perangkat Ponsel Android yang belum di-Root dapat menggunakan aplikasi Easy Uninstaller. Ada banyak keunggulan bila perangkat OS android sudah berstatus root karena sistem akan sangatlah mudah untuk meng hapus / uninstall aplikasi yang ada di smartphone, itu jika sudah di root.

Titanium Backup


Berikut cara Unistall Banyak Program Aplikasi Android menggunakan Titanium Backup:
  • Langkah pertama siapkan Titanium Backup, kamu bisa mendapatkannya secara gratis di Google Play. Aplikasi Titanium Backup dapat didapatkan langsung yang Full Version dari Google Play
  • Kemudian setelah selesai mendownload jalankan Titanium Backup dan buka Menu pada Titanium Backup ⇨ General ⇨ Batch action ⇨ Uninstall ⇨ Run. ( disini kamu akan melihat semua aplikasi yang ada pada smartphone android).
  • Akan ada beberapa opsi yaitu Pilih Select All atau Deselect All atau Invert Selection di Daftar Aplikasi Android yang ada di handphone. check / pilih yang ingin di uninstall.
  • Setelah selesai memilih, tekan ikon tanda centang di bagian kanan atas untuk melakukan proses uninstall.
  • Maka secara otomatis Titanium Backup akan memulai proses uninstall yang dipilih semuanya tadi.
Cara kedua, jika smartphone belum di-root, kamu bisa menggunakan opsi uninstal banyak program yang kedua dengan Easy Uninstaller. Sudah saya sebutkan diatas dengan memakai aplikasi Easy Uninstaller proses uninstall akan menjadi lebih mudah. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di Play Store. Tapi kalau tanpa root mungkin masih butuh waktu agak lama, karena kamu tidak bisa melewatkan pertanyaan konfirmasi setuju untuk meng-unistall. Tetapi tak perlu khawatir karena caranya masih juga mudah.

Easy Uninstaller

Berikut cara Hapus Aplikasi / Unistall Aplikasi menggunakan Easy Uninstaller:
  • Jika belum memiliki Easy Uninstall, kamu bisa memilikinya dengan mengunjungi link berikut : Google Play
  • Selanjutnya install dan jalankan.
  • Kemudian akan muncul semua aplikasi kamu dari file ukuran terbesar hingga terkecil,
  • Silahkan pilih yang ingin dihapus / uninstall / hilangkan. 
  • Lalu klik Batch Uninstall, tekan OK untuk setiap aplikasi yang ingin diuninstall.
Demikian, itulah dua cara mudah yang dapat dilakukan, Semoga artikel yang saya share mengenai optimasi android kali ini tentang Cara Uninstall Banyak Aplikasi Sekaligus / Cara Hapus Massal Aplikasi Android. dapat bermanfaat dan semoga berguna untuk kamu, selamat mencoba teman.
Cara Uninstall Sekaligus Hapus Massal Aplikasi Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown