PSP Emulator Untuk Android PPSSPP Full Lengkap dan Cara Install

PSP Emulator Untuk Android PPSSPP Full Lengkap dan Cara Install

PSP Emulator Untuk Android Lengkap dengan Cara Install - Hai sobat, Jika saya sebelumnya telah menerangkan tentang cara memainkan game PS 2 di PC disini, kini masih sama, masih tentang emulator juga, saya akan membahas topik mengenai Emulator PSP untuk Android. Walaupun sekarang game di hp sudah banyak yang bagus dan sangat berkualitas dan sudah memiliki graphic 3D yang hebat, tetap kita tidak akan pernah lupa dengan indahnya game-game lama untuk bernostalgia atau game baru yang bagus yang ada di platform PSP yang tidak bisa kita mainkan.

Kita tidak bisa melupakan game di PSP yang terlebih dahulu muncul, dan dengan kecanggihan teknologi yang selalu memunculkan software-software yang lebih baik dan baru. Dan kini PSP dan ponsel pun bisa dijalankan dalam satu perangkat dengan Aplikasi Software Emulator PPSSPP.

Ini merupakan kabar yang menggembirakan karena bagi kamu yang suka ataupun yang gemar memainkan Game di PSP ( Play Station Portable ), kini dapat dimainkan di perangkat berbasis Phone OS apapun, baik jellybean atau kitkat, bahkan ginger bread. Yang kita harus lakukan hanya memasang dulu aplikasi yang bernama PPSSPP Emulator , jadi sekarang anda tidak perlu lagi membeli sebuah PSP, cukup dengan bermodalkan Perangkat Smartphone / Tablet anda sudah bisa memainkan / merasakan game-game pada Play Station Portable / PSP tersebut, dan setelah penulis mencoba, sangat banyak juga game PSP yang bisa dimainkan oleh Emulator PSP untuk perangkat ini.

Sedangkan dalam memainkan Game PSP ini semua versi Smartphone sebetulnya compatible / dapat memainkannya, tapi kamu harus memperhatikan terlebih dahulu specification requirement untuk hardware dan software / sistem operasi perangkat Smartphone kamu.

Berikut spesifikasi minimum handphone / tablet kamu agar dapat Menjalankan PSP Emulator dengan baik :
  1. Minimum OS Gingerbread.
  2. Prosessor 1 GHz.
  3. RAM 512 MB.
Kemudian, setelah perangkat kamu memenuhi syarat spesifikasi yang sudah disebutkan diatas, maka Aplikasi Emulator PSP : PPSSPP akan berjalan lancar di perangkat kamu, dan untuk perangkat berspesifikasi lebih rendah atau dibawah minimum, perangkat kamu mungkin saja bisa berjalan tetapi kamu aka merasakan sedikit lag ketika sedang bermain game di Aplikasi Emulator PSP untuk hp tersebut, Nah sedangkan bentuk game yang akan dimainkan, disimpan dalam format ISO, anda tidak usah khawatir, game berformat ISO sangat mudah dicari, sudah banyak bertebaran di internet, Oke jika anda sudah memutuskan ingin mencoba Aplikasi Android Emulator PSP : PPSSPP  silahkan cari di di Google Play atau langsung aja dapetin di link ini.

Setelah selesai dan mendapatkan Emulator PSP untuk handphone anda bisa langsung mencob memasangnya dengan mengikuti tutorial Cara Install dan Setting PSP Emulator : PPSSPP untuk Android berikut ini:
  • Silahkan Install PPSSPP - PSP Emulator pada Perangkat kamu.
  • Kumpulan Game ISO, silahkan pilih sendiri atau cari dan langsung anda dapatkan gratis banyak sekali ISO disini.
  • Setelah game ISO nya sudah dapat, kamu hampir siap bermain PSP di Android, kemudian buatlah folder di eksternal memory / SD Card dan beri nama misalnya PSP lalu ekstrak / copykan Game ISO tersebut kedalam folder PSP yang kamu buat sebelumnya.
  • Selanjutnya kamu jalankan Aplikasi Emulator PPSSPP di home page handphone kamu, kemudian pilih "Load" dan pilih game yang sudah ekstrak/dicopy tadi di Folder PSP di SD Card.

  • Atau kamu juga bisa menyesuaikan pengaturan / setting pada PSP Emulator, silahkan atur sendiri dengan Masuk ke menu settings, Pilih sendiri opsi / centang pada menu-menu sesuai dengan keinginan pengaturan PSP Emulator yang kamu inginkan :
    • - Sound Emulation
      - Buffered Rendering or (and 2x render resolution) 
      - Hardware Transform 
      - Jit (dynarec) or fastmem (may be unusable) 
      - On screen analog touch control or Large Controls, dan pastikan kamu menyimpan perubahannya. Contoh gambarnya seperti yang dapat diliat di screenshot PPSSPP Emulator dibawah ini :


  • Terakhir, setelah selesai melakukan pengaturan, Done, kamu sudah siap main PSP ! Sekarang bisa langsung kamu mainkan game PSP pilihan kamu !
Demikian artikel yang saya bahas sampai rinci kali ini dengan topik PSP Emulator Untuk Android PPSSPP Full Lengkap dan Cara Install.

Semoga Bermanfaat dan selamat mencoba sobat !
PSP Emulator Untuk Android PPSSPP Full Lengkap dan Cara Install Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown