Dua Aplikasi WhatsApp Akun Aktif di Satu Android

Dua Aplikasi WhatsApp Akun Aktif di Satu Android


Ingin menginstall dua WhatsApp dalam satu perangkat android ? Ingin punya dua akun aktif whatsapp tanpa harus beli perangkat tambahan ? Ini Solusinya buat kamu semua :

Memiliki / meng-install dan menggunakan dua akun / nomor WhatsApp di Satu perangkat handphone / tablet Android sangat mungkin dilakukan dengan kecanggihan media teknologi yang sekarang ini khususnya di bidang telepon seluler berbasis OS Android apapun dari gingerbread, jellybean, sampai kitkat, itu memang sudah penulis uji bisa dilakukan pada perangkat Dual SIM maupun bukan. Sama halnya aplikasi BBM yang bisa di install pada smartphone lebih dari satu.

Apakah kamu masih ingat pernah sempat muncul kabar tentang perbincangan orang-orang mengenai keluarnya kembaran / clone dari BBM yaitu BBM3 ? Ya belum lama Official BBM For Android rilis tiba-tiba hadir BBM3 yang membuat para pengguna bisa memasang dua BBM sekaligus dan menggunakan di perangkatnya dalam waktu yang bersamaan.

Aplikasi WhatsApp juga bisa difungsikan demikian, menjadi dua aplikasi perangkat berjalan di waktu bersamaan dalam satu waktu. Seperti kita ketahui bahwa aplikasi ini berfungsi untuk mengirim pesan, dan kontaknya di sinkronisasi dengan nomor provider yang ada di list contact kamu. Ketika digunakan WhatsApp tidak mengambil pulsa utama kita karena untuk menerima serta mengirim pesan melalui aplikasi ini adalah melalui paket data sehingga biaya yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuota data atau paket internet yang kamu miliki.

Lalu bagaimana dengan WhatsApp Apakah bisa di clone seperti BBM? jawabannya yaitu BISA, dengan menggunakan aplikasi WhatsApp+ yang berhasil dikembangkan oleh tangan kreatif bernama OGWhatsApp, diambil dari nama pembuatnya, Osama Ghareeb.


Sebenarnya Aplikasi WhatsApp+ atau OGWhatsApp ini bukan lah aplikasi clone / kembaran, sebelumnya saya mengira aplikasi ini clone, tapi dugaan saya salah. Lebih tepatnya adalah merupakan aplikasi lain namun bentuk dan fungsinya sama persis dengan WhatsApp yang original, dan telah diberi sedikit tambahan fitur atau dirubah UI nya sedemikian rupa sehingga menarik dan terlihat lebih advanced seperti WhatsApp+.

Pada kenyataannya Aplikasi OGWhatsApp memperbolehkan kita memiliki dua nomor yang saling aktif dalam satu waktu, dan yang lebih memudahkan lagi kepada para penggunanya untuk mengaktifkan OGWhatsApp tidak memerlukan akses root dan tidak memerlukan persyaratan apapun untuk memasangnya, cukup aktifkan dengan cara install seperti Aplikasi WhatsApp pada umumnya dan dengan sedikit melakukan konfigurasi untuk kemudian sudah dapat dipergunakan. untuk lebih jelasnya simaklah cara mengaktifkannya / install OGWhatsApp di perangkat handphone kamu :

Cara Install Dua Aplikasi WhatsApp Dalam Satu Perangkat Android :
  1. Langkah pertama, dapatkan OGWhatsApp v2.11.152 disini.
  2. Kemudian setelah selesai dan mendapat aplikasi apk nya, langsung Install OGWhatsApp di ponsel android kamu.
  3. Setelah install jangan dibuka dulu aplikasinya, kamu harus Backup Message untuk antisipasi kehilangan semua message WhatsApp original kamu, tapi jika kamu tidak terlalu mementingkannya maka backup tidak usah dilakukan.
  4. Selanjutnya Clear Data WhatsApp original dengan cara pergi ke "Settings" lalu pilih "Apps", lalu pada App List /  Daftar Aplikasi di hp kamu, cari "WhatsApp" kemudian buka dan pilih "Clear Data". Cara lain yang lebih mudah yaitu dengan install ulang WhatsApp original kamu.
  5. Kemudian buka folder SD Card menggunakan file manager, rename /SDCard/WhatsApp/ menjadi /SDCard/OGWhatsApp/
  6. Langkah terakhir buka Aplikasi OGWhatsApp yang sudah kamu install sebelumnya, untuk mengaktifkan dua nomor sekaligus, registrasi Aplikasi OGWhatsApp dengan menggunakan nomor yang tadinya berada di WhatsApp sebelumnya / original kamu. Sedangkan untuk WhatsApp original registrasikan dengan memakai nomor telepon yang baru, lalui prosesnya sehingga dua aplikasi whatsapp aktif dalam satu handphone kamu.
  7. Selesai, sekarang kamu sudah bisa menggunakanya.
Langkah-langkah tutorial cara diatas sudah penulis coba ternyata berhasil diinstall dan dijalankan dan bisa langsung digunakan di handphone kamu.

Sekarang giliran kamu untuk mencobanya pada Perangkat masing-masing. sekian artikel kali ini tentang Dua Aplikasi WhatsApp / Dua Akun Aktif dalam Satu Perangkat Android dan Cara Install Lengkap.

Semoga dapat bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung ya sobat, ada pertanyaan silahkan berkomentar.
Dua Aplikasi WhatsApp Akun Aktif di Satu Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown