Tutorial Cara Upgrade OS Gingerbread ke ICS dan Jelly Bean

Tutorial Cara Upgrade OS Gingerbread ke ICS dan Jelly Bean

upgrade gingerbread ke ics jellybean

Tutorial Cara Mengubah / Upgrade OS Android Gingerbread ke ICS dan Jelly Bean - Ketemu lagi kita teman. Saya mempunyai kabar baik bagi para pengguna perangkat handphone Android dengan OS Gingerbread.

Perlu diketahui bahwa dengan menggunakan sistem operasi lebih mutakhir pada perangkat android, upgrade sistem operasi tersebut tidak akan membuat handphone kamu lebih berat karena penggunaan RAM dan Processor, justru dengan meng upgrade gingerbread ke ics maupun jelly bean, penggunaan sumber daya perangkat keras dari handphone android kamu akan semakin optimal.

Gingerbread sendiri adalah sistem operasi dari peragkat handphone android yang rilis pada tahun 2010-2011 dan sudah mulai tertinggal jaman, tapi kalian para pemilik handphone gingerbread ini punya kesempatan baik untuk memperbaiki handphone nya menjadi lebih update dan canggih dengan meng-update / meng-upgrade nya ke sistem operasi ice cream sandwich / ICS dan Jelly Bean.

Pada artikel kesempatan ini, saya akan membahas dan share cara tutorial nya secara step-by-step bagaimana untuk meng-update / upgrade OS pada perangkat kalian dari OS Android Gingerbread ke OS Android ICS ( Ice Cream Sandwich ) ataupun ke OS Android Jelly Bean. Langsung ke langkah-langkahnya, berikut ini saya sajikan share saya mengenai langkah-langkah tutorial lengkap seputar bagaimana "Cara Upgrade OS Android Gingerbread ke ICS & Jelly Bean".

Cara Mengubah / Upgrade OS Gingerbread ke ICS & Jelly Bean :

Untuk langkah pertama silakan untuk Rooting device sebelum mengikuti tutorial upgrade gingerbread ke android ICS / Jelly Bean. bagi yang belum me-root perangkat android kamu, silakan kunjungi artikel berikut terlebih dahulu sebelum melanjutkan.

Setelah Rooting perangkat Android kamu, kini silakan sekarang kamu siapkan hardware dan software pelengkap untuk Upgrade OS dari perangkat android gingerbread teman-teman dengan urutan seperti dibawah ini :
  1. Kabel USB
  2. Software PC ODIN v1.88 bisa didapatkan dengan mengunjungi langsung halaman ini
  3. Untuk ICS Stock ROM ICS 4.0.3, bisa didapatkan di link ini. Atau jika kamu berminat mengubah atau upgrade gingerbread langsung ke jelly bean, Stock ROM JELLY BEAN 4.2.1 tersedia disini
Catatan:
File nomor 3 yaitu ROM, dapat dengan mudah kamu donlot di link diatas atau cari di Internet, dan kamu perlu ingat bahwa sebagian kecil handphone tidak bisa hanya dengan trik ini berhasil upgrade, perlu langkah tambahan yang akan saya post di artikel selanjutnya.

Oh iya, sebelum memulai langkah-langkah upgrade, pastikan daya baterai perangkat gingerbread kamu harus lebih dari 50%.

Cara Mengubah / Upgrade Gingerbread ke ICS / Ice Cream Sandwich  :
  1. Ekstrak file ROM ICS / Ice Cream Sandwich yang sudah kamu dapatkan pada PC. Di hasil ekstrak, kamu akan menemukan file MD5
  2. Hubungan device android pada PC dengan kabel USB untuk handphone android yang sudah kamu siapkan sebelumnya
  3. Setelah itu, Restart device dengan menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan dan ditahan terus agar masuk ke System Upgrade Android : Download Mode
  4. Jalankan PC ODIN v.188
  5. Klik tombol PDA di PC ODIN
  6. Pilih File MD5 hasil ekstrak tadi yang terdapat di PC
  7. Untuk pilihan Group Option, biarkan default.
  8. Jalankan ODIN (klik start)
  9. Tunggu hingga proses upgrade complete / beres. Setelah itu perangkat akan restart secara otomatis dan jadilah Perangkat Handphone Android OS ICS / Ice Cream Sandwich.
Nah sekarang mari kita bahas Cara Mengubah / Upgrade OS Android Gingerbread ke Jelly Bean :
    Setelah kamu dapatkan software pendukung untuk upgrade gingerbread tersebut diatas, maka sekarang mari kita mulai langkah-langkah tutorial untuk Upgrade OS Android Gingerbread ke Jelly Bean.
    1. Buka Aplikasi Odin 1.8.8.exe yang telah teman dapatkan di link diatas tadi
    2. Matikan perangkat
    3. Masuk ke download mode ( Tekan Home + Vol Down + Power )
    4. Sambungkan device anda dengan PC menggunakan USB
    5. Pada aplikasi Odin => PDA masukkan file md5 hasil ekstrak dari ROM Jelly Bean diatas
    6. Setelah itu klik START
    7. Tunggu hingga proses upgrade complete / beres. Setelah itu perangkat android akan restart secara otomatis dan jadilah Perangkat Handphone Android OS Jellybean.
    Kamu pasti berhasil kan ? Semoga langkah-langkah diatas cukup jelas untuk dikuti, jika ada pertanyaan silakan berkomentar dibawah. Sekian artikel step-by-step tutorial mengenai Tutorial Cara Mengubah / Upgrade OS Android Gingerbread ke ICS dan Jelly Bean. Pasti bermanfaat.
    Tutorial Cara Upgrade OS Gingerbread ke ICS dan Jelly Bean Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown