Xiaomi Redmi Note vs ZTE Blade Vec Pro Phablet Octacore Harga Dua Jutaan

Xiaomi Redmi Note vs ZTE Blade Vec Pro Phablet Octacore Harga Dua Jutaan

Siapa yang tak kenal kedua Phablet Android ini, Xiaomi Redmi Note dan ZTE Blade Vec Pro. kedua phablet ini menghebohkan pasaran dengan prosesor Octacore yang dimiliki. Hingga dengan maraknya ponsel Android dengan prosesor octa core yang beredar di pasar domestik kerap membuat calon konsumen bimbang dalam menentukan pilihan. Harga yang tidak terpaut jauh siap mencuri perhatian konsumen tanah air. Terlebih lagi spesifikasi yang ditawarkan cukup menggiurkan dengan harga yang terbilang sangat ekonomis.

Agar Anda tidak bingung menentukan pilihan, mari simak dulu komparasi dua ponsel octa core harga dua jutaan pilihan berikut ini:

Desain
redmi-vs-zte


Selain kekuatan hardware yang diusung, keelokan desain yang dimiliki juga kerap jadi andalan buat vendor untuk memikat konsumen. Fungsi komunikasi yang dimiliki ponsel kini juga telah bergeser menjadi pelengkap gaya hidup. 

Menilik bodi kedua ponsel diatas, Blade Vec Pro dengan material carbon fiber case yang menawarkan kesan solid buat pemiliknya menduduki tempat teratas. Dengan pola anyam di bagian belakang, ZTE berhasil menghadirkan kesan elegan bagi penggunanya. Dengan desain unibodi, Vec Pro memberikan impresi ponsel menengah dengan rasa kelas atas.

Beralih ke Redmi Note, pengguna dapat melihat pemilihan material plastik berlapis glossy oleh Xiaomi yang secara visual menyuguhkan kesan yang kurang istimewa. Berbeda dengan Vec Pro, Redmi Note mengangkat desain yang dapat Anda bongkar bagian belakangnya. Penutup plastik bagian belakang yang tipis nampak begitu ringkih ketika Anda buka.

Display
display-redmi-vs-zte

               Xiaomi Redmi Note                                       ZTE Blade Vec Pro

Mengusung bentang layar 5,5 inci, Redmi Note datang dengan diagonal layar paling besar dibandingkan dua ponsel lainnya. Menilik ukurannya yang besar, wajar bila Xiaomi membekalinya dengan resolusi HD serta kemampuan untuk mengenali sepuluh titik sentuh sekaligus.Untuk melindungi layar luasnya dari goresan, Xiaomi menggunakan kaca antigores Gorilla Glass generasi ketiga.

Posisi berikutnya adalah Blade Vec Pro yang mengusung resolusi HD dengan bentang layar 5 inci. Memiliki kerapatan piksel 293 ppi, Vec pro siap memikat calon konsumen dengan teknologi ClearMotion yang membantu ponsel dalam menampilkan video dengan pergerakan yang lebih mulus. Sementara saat diuji dengan Antutu, layar miliknya sanggup mengenali lima titik sentuh sekaligus dengan responsivitas yang baik.

OS dan Interface
os-redmi-vs-zte

                 Xiaomi Redmi Note                                       ZTE Blade Vec Pro

Soal sistem operasi yang dibawa, Redmi Note sudah pasti merupakan phablet dengan platform yang paling ketinggalan jika dibandingkan dengan Vec Pro. Berbekal sistem operasi Android Jelly Bean, Redmi Note jauh tertinggal dari Vec pro yang sudah membawa KitKat 4.4.2.

Namun jika Anda mengalihkan pandangan Anda pada kustomisasi yang dilakukan, Redmi Note sudah barang tentu paling unggul. Dengan dukungan ROM MIUI yang kaya akan pilihan kustomisasi, pengguna tak usah khawatir dengan tampilan ponsel yang terlihat monoton dan membosankan.

Sementara untuk Vec Pro, kustomisasi yang diberikan tak berarti jelek dengan kreasi ikon yang berbeda dengan ikon default bawaan Android. Memasuki halaman menu, pengguna hanya dapat pasrah dengan ikon menu yang disediakan tanpa adanya pilihan kustomisasi.

Hardware dan Benchmark
benchmark-redmi-vs-zte


               Xiaomi Redmi Note                                       ZTE Blade Vec Pro

\Jika menilik spesifikasi yang diusung, Redmi Note adalah ponsel dengan prosesor paling tinggi. Dengan delapan inti prosesor yang berjalan beriringan, Redmi Note sanggup dipacu hingga kecepatan 1,7GHz. RAM yang digunakan pun punya kapasitas paling besar pada angka 2GB. Dengan ruang simpan inernal 4.78GB, Anda bebas menginstal game dan aplikasi sesuai dengan selera dan kebutuhan. Dengan bentang layar lebih besar, Xiaomi juga memanjakan pengguna dengan kapasitas baterai 3.200mAh.

Beralih pada Vec Pro, ZTE menyematkan prosesor octa core dengan clock speed lebih rendah pada kisaran 1,4GHz. Sama-sama menggunakan chipset MTK, wajar bila performa yang dihasilkan disesuaikan dengan kecepatan yang disandangnya. Dengan memori internal 3.65GB, pengguna bebas menambahkan kartu memori ke slot microSD yang disediakan.

Hasil pengukuran dengan Antutu Benchmark menunjukkan angka 33.629 dan 27.660 masing-masing untuk Redmi Note dan Vec Pro. Sedangkan dengan Quadrant Standard diperoleh skor 16.149 dan 11.608 untuk Redmi Note dan Vec Pro. Pengolahan grafis dengan kecepatan tertinggi diraih oleh Vec Pro dengan skor 63.3 fps yang disusul oleh Redmi Note dengan kecepatan 61.6 frame perdetik.

Produk
Blade Vec Pro
Redmi Note
Quadrant Standard
11.608
16.149
Antutu Benchmark
27.660
33.629
Nenamark2
63.3
61.6

Internet dan Konektivitas
koneksi-redmi-vs-zte


                Xiaomi Redmi Note                                       ZTE Blade Vec Pro

Untuk urusan konektivitas, kedua phablet ini terbilang lengkap serta mumpuni untuk memenuhi kebutuhan komunikasi demi menunjang kegiatan sehari-hari.Vec Pro mendukung GSM di jaringan 850/900/1800/1900 MHz dan mendukung 3G/HSDPA+/HSUPA untuk slot SIM pertama. Sementara untuk slot SIM kedua hanya mendukung jaringan GPRS. Jika Anda berada di area hotspot, antena penerima Wi-Fi-nya dapat Anda manfaatkan untuk menjelajah dunia maya. Anda juga dapat berbagi koneksi dengan teman Anda menggunakan fitur wireless tethering. Perpindahan data antar perangkat dapat pula dilakukan dengan mudah melalui koneksi Bluetooth dan microUSB.

Sementara untuk Redmi Note, Xiaomi memilih penggunaan slot kartu normal atau mini SIM. Berbeda dengan Vec Pro, kedua slot SIM pada Redmi Note sudah mendukung akses internet 3G HSDPA. Selain Bluetooth dan kabel data, Redmi Note juga sudah dilengkapi dengan fitur USB on-the-go yang memungkinkan pengguna untuk membaca flashdisk.

Kamera
camera-redmi-vs-zte

                   Xiaomi Redmi Note                                       ZTE Blade Vec Pro

Ponsel pintar selalu identik dengan kemampuan untuk sharing momen bersama rekan dan keluarga. Untuk itu, kamera adalah kelengkapan yang harus ada pada setiap ponsel yang beredar di pasaran. Jika aspek fotografi yang jadi pertimbangan Anda, kedua ponsel ini dijamin siap memenuhi ekspektasi Anda.
  
Untuk pemotretan dalam ruangan, hasil foto Vec Pro memperlihatkan gambar yang lebih halus dengan sedikit noise namun warna yang kurang natural. Sementara warna yang dihasilkan Redmi Note terlihat lebih natural namun dengan noise yang lebih banyak. Sementara dari segi kepekaan terhadap cahaya, Vec Pro lebih unggul dengan apperture yang lebih rendah.

Sedangkan untuk pemotretan luar ruangan Anda mendapatkan fitur yang kurang lebih sama. Pengguna dapat menambahkan filter warna serta menggunakan fitur HDR guna mendapatkan gambar dengan kualitas lebih baik pada kondisi backlighting.

Multimedia
media-redmi-vs-zte


Di sektor multimedia, Vec Pro menyiapkan setting equalizer , bass dan surround sound untuk mendongkrak performa audio yang disajikan sesuai dengan genre lagu yang diputar. Selain mendengarkan lagu, pengguna juga dapat menikmati siaran radio FM dengan menyematkan earset yang disertakan.

Beralih ke Redmi Note, Anda dapat mendengarkan lagu dengan pemutar musik MIUI dan Google Play Music. Lagu yang disimpan dikelompokkan dalam kategori masing-masing artis, judul lagu dan playlist. Dibawah kategori artis, Anda dapat menemui kategori lain seperti album. Sedangkan dibawah kategori playlist terdapat kategori yang mencakup folder, favorite, recent play dan recent added.

Berbeda dengan sektor audio yang dipegang oleh Vec Pro, sektor pemutar video justru dipimpin oleh Redmi Note dengan pemutar videonya yang dilengkapi dengan pengatur aspek rasio dan audio enhancer. Meski demikian, pemutar video milik kedua phablet tersebut ternyata sama-sama tidak dapat membaca file subtitle berformat srt.

Sekian posttingan kali ini tentang " Xiaomi Redmi Note vs ZTE Blade Vec Pro Phablet Octacore Harga Dua Jutaan " terimakasih...
Xiaomi Redmi Note vs ZTE Blade Vec Pro Phablet Octacore Harga Dua Jutaan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown