Kecanggihan Samsung Galaxy S6 Active Membuatnya Menjadi Smartphone Berfitur Standar Militer

Kecanggihan Samsung Galaxy S6 Active Membuatnya Menjadi Smartphone Berfitur Standar Militer

Samsung semakin berkembang dan terus berinovasi menciptakan smartphone-smartphone unggulan yang memiliki spesifikasi yang tinggi serta kualitas yang menakjubkan. Baru-baru ini juga Samsung telah mengeluarkan smartphone bernama Samsung Galaxy S6 Active. Sebagaimana nama yang diusungnya, smartphone samsung ini memiliki spesifikasi dan fitur layaknya perangkat militer. Smartphone Samsung Galaxy S6 Active ini dibekali dengan standard militer MIL-STD-810G yang membuatnya mampu digunakan disegala medan, baik tempat yang memiliki radiasi, getaran, benturan, air pada kedalaman 1,5 meter, sampai dibawa hujan-hujanan.Walaupun begitu, smartphone Samsung Galaxy S6 Active ini bukan dirancang khusus untuk militer, melainkan untuk pengguna yang memiliki aktifitas yang terbilang extrem sehingga memerlukan smartphone bandel yang mendukung pula untuk segala medannya.

Kecanggihan Samsung Galaxy S6 Active Membuatnya Menjadi Smartphone Berfitur Standar Militer

Samsung Galaxy S6 Active ini layar Super AMOLED dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 piksel. Samsung Galaxy S6 Active tetap didesain premium, dengan balutan body logam yang membungkusnya. Dimensi ponsel ini lebih tebal dari Galaxy S6 biasa, karena terspendam baterai berukuran lebih besar, namun desainnya tetap terlihat indah dengan dimensi berukuran 146.9 x 73.6 x 8.8 mm dan berat cukup ringan hanya 138 gram. Selain itu Samsung juga melengkapinya dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 untuk meningkatkan ketahanan layar Samsung Galaxy S6 Active agar tidak mudah tergores.

Untuk kebutuhan navigasi disaat berpergian jauh, Samsung sudah menyediakan kemampuan GPS canggih yang mengandalkan teknologi satelit A-GPS, GLONASS, dan Beidou. Sementara itu, untuk mengirim file Samsung juga memberikan konektivitas NFC, USB-OTG, dan Bluetooth V4.1. Tak lupa Samsung juga melengkapinya dengan konektivitas Wireless berteknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band yang competible dengan fitur Wi-Fi Direct, dan Wifi hotspot.

Samsung Galaxy S6 Active ini  dibekali dengan Chipset Exynos 7420 yang dibuat dengan teknologi 16 nanometer dan memiliki processor arsitektur 64 Bit dengan 2 inti processor berkepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Peforma procesosrnya menjadi yang tercepat saat ini, dan saat dilakukan pengujian antutu benchmark mampu meraih angka tertinggi mencapai 68 Ribu. Selain itu, disediakan juga Ram berteknologi terbaru dengan ukuran memory 3 GB, dan untuk pengolahan grafisnya mengandalkan GPU Mali-T760.  Anda harus puas dengan 3 pilihan memory internal berbeda-beda yaitu 16 GB, 64, GB, dan 128 GB.


Kamera yang terpasang pada Samsung Galaxy S6 Active ini memiliki resolusi yang besar untuk menghasilkan foto dan video dengan kualtias terbaik saat ini. Dilengkapi dengan kamera utama 16 Megapixe, Samsung Galaxy S6 Active mampu mengambil gambar dengan resolusi 2988 x 5312 pixels, dan untuk kualitas fotonya akan disempurnakan dengan fitur OIS (optical image stabilization), autofocus sangat cepat, dan lampu LED flash untuk mengoptimalkan pengambilan gambar malam hari.

Walaupun baterai Samsung Galaxy S6 Active tidak bisa kita copot, namun ukurannya dibuat lebih besar dibandingkan versi reguler. Karena hal inilah Galaxy S6 Active dibuat lebih tebal menjadi 8.8 mm, padahal untuk versi reguler hanya 6.7 mm. Ketahanan baterainya, tidak perlu diragukan algi karena sudah membawa baterai Li-Ion berukuran 3500 mah, yang sangguh memberikan daya baterai dalam waktu lama saat digunakan telepon, bermain game, ataupun mengakses internet.


Sekian tentang "  Kecanggihan Samsung Galaxy S6 Active Membuatnya Menjadi Smartphone Berfitur Standar Militer " terimakasih..
Kecanggihan Samsung Galaxy S6 Active Membuatnya Menjadi Smartphone Berfitur Standar Militer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown