Preview dan Spesifikasi: LG G3, Sang Penantang Baru di Segmen Atas

Preview dan Spesifikasi: LG G3, Sang Penantang Baru di Segmen Atas


Sesuai dengan informasi yang beredar sebelumnya, LG akhirnya secara resmi mengumumkan sang unggulan baru, LG G3.

Dengan begitu banyak rumor yang bertebaran tentangnya sebelumnya, tak ayal pengumuman resmi LG G3 sepertinya bakal menjadi seperti antiklimaks alias hanya mengkonfirmasi apa yang beredar sebelumnya. Pun begitu, bicara mengenai LG G3 yang sudah resmi ini tentu banyak sisi menarik yang bisa diungkap.

Yup, seperti dikutip PULSAonline via Techradar, LG G3 diumumkan dengan menampilkan layar True HD-IPS+ LCD berukuran 5 inchi beresolusi QHD (2560 x 1440 piksel) yang menghasilkan kepadatan piksel hingga 534ppi.

Di bagian dalam perangkat, tertancap chipset quad-core 2.5GHz Snapdragon 801 yang ditandem dengan Adreno 330 GPU. LG G3 akan datang dengan dua versi, untuk versi memori internal 16GB akan dibekali RAM 2GB, sementara untuk versi 32GB akan ditandem dengan RAM 3GB. Kedua versi ini akan dilengkapi pula dengan slot microSD yang support hingga 128GB.

Pada sektor konektivitas, fitur semacam Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 ac, NFC, dan IR blaster sudah tercakup di dalam LG G3.

Bicara mengenai smartphone unggulan tak lengkap rasanya jika tak membahas mengenai kamera yang dibawanya. Untuk LG G3, sang pabrikan menyertai sensor kamera utama 13 megapiksel dengan fitur OIS di dalamnya. Tak berhenti sampai di situ, kamera utama smartphone ini juga dilengkapi laser khusus yang dapt mengukur jarak dan mempercepat autofocus. Bahkan, LG juga telah mengimplementasikan fase deteksi autofocus yang ultra-cepat.

Selain kamera utama, LG G3 juga datang dengan kamera sekunder di bagian depan sekelas 2 megapiksel yang mampu menyajikan sudut pandang sempurna untuk para penikmat selfies.

LG G3 dibalut dengan bodi berbahan polycarbonate yang dipoles sedemikian rupa hingga menghasilkan rona warna seperti logam. Jadi, bagi Anda yang sebelumnya mengharapkan smartphone ini dibalut bahan logam sepertinya harus kecewa.

Walau datang dengan suguhan layar cukup besar 5.5 inchi dengan dimensi 146,3 x 74,6 x 8,9 mm LG G3 masih terasa kompak. Smartphone berbobot hanya 150 gram dibekali penyuplai daya 3000 mAh. Selain bisa dicopot, baterai LG G3 juga support untuk wireless charging opsional dengan panel belakang berbeda.

LG G3 menjalakan Android 4.4.2 KitKat yang dipermanis dengan antarmuka Optimus UI. LG G3 juga datang dengan menyematkan sejumlah aplikasi dan fitur bawaan. Salah satunya adalah SmartNotice yang merupakan aplikasi yang dihadirkan LG yang setara dengan aplikasi Google Now. Tak ketinggalan pada smartphone ini juga tertanam fitur KnockCode serta keyboard yang telah didesain ulang.

LG G3 akan diluncurkan di Korea Selatan minggu depan. Berapa harga LG G3, sayang yang satu ini belum ada informasi lebih lanjut. 
Preview dan Spesifikasi: LG G3, Sang Penantang Baru di Segmen Atas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown