Tips Cara Membuat Baterai Android Hemat Tahan Lama

Tips Cara Membuat Baterai Android Hemat Tahan Lama

Tips Menghemat Baterai untuk Android
Tips Menghemat Baterai

Tips Cara Membuat Baterai Android Hemat Tahan Lama - Halo sobat, Pada artikel kali ini saya akan berbagi Tips kepada Kalian yaitu bagaimana cara melakukan perawatan baterai pada Handphone/ Smartphone kalian agar lebih awet dan bertahan lebih lama.

Baterai Handphone Hemat Tahan Lebih Lama memang menjadi salah satu yang penting, Tapi seperti yang kita semua tahu bahwa OS Android ini lumayan boros dalam mengonsumsi daya power Baterai dan koneksi internet. Pada ponsel Android, kebutuhan internet secara terus menerus digunakan atau online setiap saat, hal ini akan menyebabkan daya Baterai terus menurun drastis.

Baterai Handphone atau Tablet yang boros memang salah satu yang paling kita ingin hindari karena Baterai Boros bisa sangat merepotkan dan mengganggu mobilitas.

FYI, Perlu diketahui salah satu indikasi yang menunjukan Baterai rusak atau menurunnya performa Baterai, contohnya seperti Durasi pemakaian sesudah dicharge semakin singkat, adalah Baterai cepat menjadi panas, baik selama proses charge maupun sewaktu Handphone dipakai, dan yang paling terlihat fisiknya adalah Baterai tersebut membengkak/melembung.

Lalu bagaimana cara kita untuk menghemat Baterai dan mengoptimalkan durasi pemakaian baterai handphone kita?
Jadi saya tampilkan cara-cara dan Tips untuk membuat Baterai pada Handphone Android dan Tablet Dapat bertahan Lama :

Berikut ini merupakan Tips Rutinitas, Perawatan dan Cara Menghemat Baterai Android:
  • Cobalah untuk matikan ponsel atau tablet Kalian pada saat Kalian sedang tidak perlu memakainya.
    Misalnya malam hari saat Kalian tidur.
  • Untuk informasi, Pada saat kita ada di daerah yang poor signal (signalnya lemah). Pencarian signal koneksi di area lemah signal akan menguras energi Baterai Kalian.
  • Fungsi vibrate. Gunakan ringtone sebagai gantinya. Vibrate menggunakan banyak energi Baterai.
  • Backlight. Perpendek jarak aktif backlight.
  • Matikan fitur bluetooth,kamera, koneksi internet, WIFI,GPS,dan lain-lain, jika sudah tidak dipakai, terutama jika Baterai sudah hampir habis.
  • Menggunakan ponsel mode GSM daripada 3G / Dual Mode jika bisa, kecuali jika Kalian memerlukan internet cepat. Pilihan yang ini akan memperpanjang waktu pakai baterai sampai 50 persen.
  • Jaga suhu Baterai ponsel Kalian. Baterai ponsel akan awet jika tersimpan pada suhu kamar. Hindarkan ponsel tertinggal di dashbor mobil yang panas, sinar matahari langsung, terkena hujan, ataupun ruangan yang lembab.
  • Ketika Mengisi Baterai Ini sangat penting, isi Baterai Kalian hanya ketika Kalian mendapatkan Pesan Baterai rendah. Biasanya Kalian hanya harus mengisi Baterai Kalian ketika memiliki kekuatan 15% dan pastikan Kalian mengisinya sampai 100%, Juga non aktifkan semua layanan yang tidak digunakan saat pengisian, hal ini akan mempercepat proses pengisian dan membuat baterai Kalian lebih awet.
  • Tutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan Pada ponsel, saat Kalian membuka Web, hal ini juga berjalan di latar belakang, dan ketika aplikasi juga berjalan di latar belakang maka akan Mengkonsumsi banyak daya Baterai dan Memperlambat kecepatan dalam memproses sesuatu di Ponsel Kalian. disarankan untuk menutup browser secara manual. Proses ini jauh lebih sederhana pada Android 4.0 keatas (Jelly Bean), Untuk gingerbread ada Aplikasi yang disebut "Advanced Task Killer" yang memungkinkan Kalian untuk menutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang. Tips ini tidak hanya akan Meningkatkan Umur Baterai Kalian, tetapi juga akan Menambah Kecepatan Ponsel Kalian.
  • Sesuaikan Brightness Layar Kalian. Semua orang tahu bahwa kecerahan Layar mengkonsumsi banyak daya Baterai. Semakin tinggi kecerahan maka semakin menguras daya dari Baterai itu sendiri. Kebanyakan smartphone memiliki pilihan auto brightness, meskipun itu adalah pilihan yang baik dan dapat menyimpan sejumlah besar daya Baterai tetapi jika Kalian menghabiskan banyak waktu pada lokasi tertentu maka disarankan lebih baik untuk Mengurangi kecerahan layar, semakin rendah kecerahan layar maka semakin rendah pula ponsel dalam mengkonsumsi daya baterai. Hal ini akan membantu untuk Meningkatkan Umur Pemakaian Baterai pada Ponsel ataupun Tablet.
Sebenarnya ada sangat banyak aplikasi Android yang tersebar di google play untuk meningkatkan peforma Baterai Kalian agar lebih awet, tetapi disarankan Kalian untuk menggunakan metode manual dahulu karena lebih hemat dan mudah untuk diterapkan. dan juga aplikasi tambahan akan membuat handphone atau tablet Kalian semakin penuh dengan aplikasi berjalan yang justru akan memperpendek umur baterai android.

Note :


Tahan lama memang sebuah sifat yang biasanya diinginkan untuk dimiliki disetiap tempat ataupun benda agar hal aset uang yang telah kita keluarkan tidak cepat terbuang atau rusak dengan percuma setiap orang menginginkan objek atau apapun yang bisa mereka gunakan dalam waktu yang lama hal tersebut berdasarkan dari pandangan finansial maupun emosional itulah dasarnya fenomena yang terjadi pada kehidupan manusia umumnya.

Hemat tahan lama juga sebuah sifat yang sangat diinginkan oleh kebanyakan manusia agar dapat membuat efisien dan efektif segala hal yang dimilikinya atau barang yang di posisinya.

Nah hal hal tersebut merupakan dasar filosofi kita terhadap hal hal yang berada di sekitar kita, kita sudahi dulu paragraf filosofi ini agar bisa melanjutkan aktivitas selanjutnya salam dari saya sang penulis.

That is all. Demikian postingan saya kali ini tentang Cara Membuat Baterai Tahan Lebih Lama, semoga bermanfaat buat Kalian. Terima kasih atas kunjungan Kalian dan selamat menoba... :)
Tips Cara Membuat Baterai Android Hemat Tahan Lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown