Emulator PS 1 / PSX FPse Android dan BIOS CD ROM

Emulator PS 1 / PSX FPse Android dan BIOS CD ROM

Emulator PSX PS1 Android BIOS FPSE

Emulator PS PS1 / PSX FPse Untuk Android dan Cara Install + BIOS + CD ROM - Pernah kalian kangen dan ingin bernostalgia dengan game-game PS1 / PSX yang unik dan menarik dari jaman 1995-2000 ? Atau kalian yang belum pernah bermain PS1 / PSX dan ingin mencobanya tetapi Console PS1 / PSX sulit ditemukan di pasaran dan tidak sempat berburu perangkat PS1 atau PSX ? Jangan kuatir, disini saya akan share solusinya buat kamu, dengan hanya menggunakan perangkat handphone android.

Hari ini saya akan membagikan kepada kamu semua artikel menarik yang bertujuan untuk mengajak kepada masa lalu kamu yang sangat bahagia, ya tentu kamu masih ingat kan ketika dulu bermain Play Station 1 atau biasa kita sebut PS1 atau PSX masih berjaya ? Pasti kamu dulu sangat sering memainkan game-game yang ada di PS1 yang mainstream tersebut, ya saya pun dulu adalah salah satu fans dan memainkannya hampir setiap hari, baik bermain PS1 / PSX di rental maupun dirumah.

Tapi seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat PS1 pun kini semakin hilang dari peredaran, dan sudah digantikan oleh generasi terbarunya yang lebih canggih PS2, PS3, bahkan PS4. Tapi bagaimana pun sepertinya not fair kalau kita melupakan PS1 yang legendaris ini, karena sebelum kita mengenal generasi game yang sekarang, semuanya berawal dari PS1 ini, ya masih banyak game-game di PS2 ataupun PS3 yang masih mengadopsi game dari PS1 seperti Tekken, Resident Evil, Nascar Rumble, Winning Eleven / Pro Evolution Soccer, dll.

Sungguh beruntung bukan karena kita dulu telah merasakan kehebatan dari game di PS1 ini yang tentunya anak-anak jaman sekarang tidak pernah merasakan nikmatnya main game PS1 karena tidak pernah sama sekali memainkan PS1. Dan kini bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan game-game di Playstation One, kamu bisa mainkan nya di PC dan di Handphone Android yang sudah mempunyai Emulator. Khusus untuk pengguna android kalian harus memiliki Emulator FPSE PS1 untuk Android.

Dengan memasang emulator FPSE ini dapat memungkinkan kamu bermain seluruh game PS1 di perangkat smartphone android. Sebelum memasang emulator PS1 ini agar bisa dijalankan perhatikan dulu spesifikasi minimum perangkat android kamu sebagai berikut :
  1. Perangkat Android minimal versi Gingerbread, atau diatasnya.
  2. Prosessor 1 Ghz atau lebih.
  3. RAM minimal 290 MB atau diatasnya.
NB : untuk Smartphone android ber-spesifikasi rendah seperti Samsung galaxy young dan pocket yang memiliki prosesor 832 Mhz ini dapat dijalankan dan dimainkan, namun tidak semua Permainan PS1 akan lancar untuk dimainkan, pasti akan sering lag.
Untuk dapat bermain game PS1 di ponsel android ini di perlukan dua komponen yang terlebih dahulu harus kamu siapkan diantaranya:
  • FPSE for Android kamu bisa dapatkan di google play halaman ini.
  • BIOS SCPH1001.BIN dapatkan disini
Setelah dua komponen diatas sudah kamu siapkan, simak cara installasi Emulator PS 1 / Emulator PSX nya berikut ini :
  • Pindahkan kedua File/komponen diatas ke Perangkat Android dan Lakukan Installasi pada aplikasi android FPse for android.
  • Setelah proses installasi selesai, lalu Jalankan Fpse dan ketika ada pemberitahuan untuk download Audio dan Video plugins maka kamu pilih OK (proses ini membutuhkan Koneksi Internet karena untuk download plugin audio dan video).

Emulator PSX PS1
    • Setelah proses download pluginnya selesai ⇨ kemudian pilih bahasa ⇨ lalu kamu tekan Ok sampai muncul Instruksi kamu ⇨ Pilih Advanced.
    • Pilih Menu "LOAD BIOS" lalu cari file bios "SCPH1001.BIN" yang sudah di unduh dan ditempatkan di perangkat android kamu.

    Emulator PSX PS1 Android BIOS FPSE
      • Langkah Terakhir yaitu "LOAD GAME" dengan memilih Game PS1 yang berformat ISO, BIN, atau PBP yang sudah ditempatkan di perangkat android kamu. Jadi jika kamu masih menyimpan CD PS1, kamu bisa menggunakan CD Game PS1 tersebut dengan mengcopy nya ke PC/komputer lalu kamu jadikan file ISO. Atau jika kamu belum mempunyai koleksi game PS1/PSX nya, kamu bisa cari, memilih serta mendownloadnya gratis di FREEROMS. ROM adalah bentuk file / berkas dari CD PS yang di RIP sehingga sebetulnya ROM itu adalah CD PS itu sendiri, kita tinggal me load ROM tersebut ke Emulator PS / Emulator PSX di Android kita.
      Emulator PSX PS1 Android BIOS FPSE

      Demikian penjelasan singkat tentang cara penggunaan playstation one di Android dengan menggunakan aplikasi android FPse untuk Emulator PS1 / Emulator PSX yang digunakan untuk Android, Selamat Bernostalgia dengan Memainkan game PS1 di perangkat android kamu masing-masing. Semoga Artikel yang saya bagikan kali ini tentang Emulator PS PS1 / PSX FPse Untuk Android dan Cara Install + BIOS + CD ROM ini dapat mudah diikuti dan bermanfaat.
      Emulator PS 1 / PSX FPse Android dan BIOS CD ROM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown