Cara Mengganti Font HP Android + Kumpulan Jenis Font Lengkap

Cara Mengganti Font HP Android + Kumpulan Jenis Font Lengkap

Modifikasi font android kamu sekarang lengkap dengan cara install
Roboto Sample Android Font

My Android Tips on Cara Mengganti Font HP Android + Kumpulan Jenis Font Lengkap

Bagaimana cara mengubah font di perangkat hp android ?

Cara agar jenis font hp android menjadi ber variasi sesuai keinginan kamu ?

Ingin meng edit font hp android berdasarkan bentuk font-weight dan font style ? ( Bold, Italic, Underline, Condensed, Black, Light, Regular dll ).

Cara nya gampang, simak terus artikel ini sampai akhir ya... ;)

Memiliki Smartphone Android tentu menjadi kebanggaan setiap orang. Bagi kamu yang suka mem variasi kan perankat hp kamu, artikel ini pasti menarik buat kamu, artikel ini akan mengajarkan kamu cara ganti model karakter hp / font hp android sesuai dengan model pilihan kamu.

Berbagai cara perlu kita lakukan untuk memaksimalkannya. Karena Android sangat mudah di kustomisasi, salah satu caranya adalah mempercantik tampilannya. Dengan mempercantik tampilan, kalian tidak akan bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Kalian pun akan senang dan bangga terhadap Smartphone Android kalian. Berikut akan saya berikan tips cara mempercantik tampilan smartphone Android kalian.

Banyak pertanyaan apakah hp dapat diubah fontnya atau hanya pakai bawaan pabrik saja, oleh karena itu kami hendak berbagi tips bagaimana cara mengubah font pada HP kamu.

Sejarah Rupa huruf


Bahasa tulis merupakan salah satu indikator yang membedakan antara masa awal sejarah dan prasejarah. Perkembangan bahasa tulis bermula sejak sebelum Masehi, di mana awalnya manusia menggunakan gambar untuk berkomunikasi. Bangsa Afrika dan Eropa mengawalinya pada tahun 3500-4000 sebelum Masehi dengan membuat lukisan di dinding gua.

Perkembangan cara berkomunikasi melalui tanda dan gambar berkembang terus. Sekitar tahun 3100 SM, bangsa Mesir menggunakan piktogram sebagai simbol-simbol yang menggambarkan sebuah objek. Komunikasi dengan menggunakan gambar berkembang dari piktogram hingga ideograf, berupa simbol-simbol yang merepresentasikan gagasan yang lebih kompleks serta konsep abstrak yang lain.

Perpindahan yang mendasar dari gambar dan tanda yang dibunyikan (piktogram, ideograf – menunjukan benda serta gagasan) hingga bahasa tulisan yang dapat dibunyikan dan memiliki arti (Fonograf – setiap tanda atau huruf menandakan bunyi) dapat disaksikan pada sistem alfabet Phoenician pertama yang diperkenalkan pada tahun 1300 sebelum Masehi. Alfabet ini terdiri dari 23 simbol yang sangat sederhana dan terbatas hanya sebagai perwakilan unsur bunyi. Sebagai contoh, huruf pertama dari alfabet Phoenicianberupa gambar sederhana dari kepala banteng, yang dalam bahasa mereka disebut Aleph, dan yang kemudian kata ini mewakili bunyi dari huruf ‘A’.

Bangsa Yunani kemudian mengadaptasi sistem alfabet ini ke dalam struktur anatomi huruf yang lebih teratur dengan menerapkan bentuk-bentuk geometris. Perkembangan yang terpenting dari sistem alfabet ini adalah penerapan pola membaca dari arah kiri ke kanan (Alfabet Phoenician dari kanan ke kiri). Istilah Alfabet berasal dari singkatan 2 huruf pertama dalam sistem alfabet Yunani, yaitu Alfa dan Beta. Sistem alfabet kemudian terus berkembang hingga akhirnya bangsa Romawi menyempurnakan ke dalam bentuk huruf yang sebagaimana kita kenal dan gunakan sekarang.

Cara Mengganti / Merubah Font Semua HP Android :

Pada postingan ini saya akan share artikel mengenai Cara Ganti Font di handphone Android , banyak dari pengguna Smartphone android yang ingin merubah Font tersebut hal ini bertujuan agar Smartphone android menjadi lebih keren dan elegan serta membuat pengguna Android menjadi tidak mudah bosan dalam menggunakannya , pada awal mula dalam mencoba merubah Font android Smartfren Andromax saya Install aplikasi pengubah font tertentu yaitu menggunakan aplikasi Pengubah Font atau Pengganti Font Style yang cukup Populer yaitu aplikasi android Fontomizer .apk. Aplikasi tersebut sangat handal dalam merubah Jenis Font Android tetapi aplikasi Fontomizer hanya Support pada Handphone android Merk Samsung sedangkan saya menggunakan Smartfren Andromax i2.

Setelah saya mencoba beberapa Aplikasi yang banyak dipilih oleh pengguna android saya pun mencoba aplikasi yang tak kalah Populer yaitu aplikasi Font Installer .apk dan setelah saya Install aplikasi tersebut ternyata sama saja aplikasi Font Installer tidak bekerja pada Android Andromax i2 saya penyebabnya tidak diketahui Mungkin Aplikasi Font Installer ini tidak support dengan Handphone Murah seperti handphone smartfren andromax saya.

Tetapi saya dengar yang lebih parahnya lagi para pengguna android yang sudah mencoba aplikasi hp pengubah font ini yaitu Font Installer banyak yang mengalami Proses Bootloop atau Error pada handphone android nya sehinga terjadi restart terus menerus pada androidnya, Memang proses bootloop bukanlah masalah besar jika kita sudah membackup OS Android kita menggunakan CWM Recovery atau sejenisnya , tetapi jika kita belum mem backup maka kamu harus Factory Reset atau bahkan Flashing.

Cara Cepat Mengganti Font pada Semua HP Android


Setelah melakukan Eksperimen dalam merubah font / ganti font / modif font hp saya simpulkan cara yang paling mudah dan sangat minimal resiko ialah dengan aplikasi android yang bernama iFont .apk pada aplikasi ini sudah tersedia Kumpulan Font Android yang banyak di dalam nya, dari berbagai jenis bahasa dan bentuk Font dan Gaya Font, diantaranya Roboto, Adobe, Segoe, dll. Tutorial mengganti Font android dengan aplikasi iFont ini telah di test dan berhasil di aplikasi kan di perangkat hp smartfren andromax i2 saya yang sudah dalam Kondisi Root, jadi untuk Ganti Font android kamu harus melakukan Proses Root terlebih dahulu, untuk panduan melakukan root semua jenis hp klik Tutorial Cara Root dan Unroot Semua Handphone Android dengan FramaRoot .

Untuk kamu yang ingin mengganti Font Smartphone Android simak caranya berikut ini :


  • Instal dan Jalankan aplikasi pengubah jenis Font Android : iFont .apk.
  • Selanjutnya Pada TAB Online Pilih TAB English untuk font yang sesuai dengan bahasa kita untuk yang berminat menggunakan bahasa Jepang dan Korea silahkan lakukan sesuai keinginan kamu.
  • Cari dan Pilih font android yang cantik yang sesuai dengan selera kamu.
  • Untuk Menggunakannya Kamu harus tunggu iFont terlebih dahulu untuk mengambil font ke server iFont apk,kemudian jika selesai tekan tombol "SET" untuk menerapkan Font tersebut di Android kamu jika ada Pop-up Perizinan dari Akses Root tekan "Allow".
my android tips tutorial  cara mengubah model font android hp kamu

  • Jika ada Pemberitahuan untuk Reboot / restart tekan Saja OK 

Nah demikian selesai sudah artikel untuk tutorial Cara Mengganti / Merubah Font Handphone Android Andromax , Jika berhasil maka semua Font yang terlihat pada Menu Home Screen akan langsung berubah semuanya menjadi lebih catik dan indah.

Mudah bukan cara ganti Font Ponsel Android ? Selamat mencoba semoga artikel Cara Cepat Mengganti Font pada Semua HP Android ini bermanfaat untuk kamu . silakan tinggalkan komentar kamu dibawah.

Hard bootloop atau lebih tepatnya hard brick ( baca : android bricked ) adalah tingkatan bootloop yang paling berbahaya karena kita melakukan modifikasi file os android sehingga tidak bisa booting ponsel android kita dan yang muncul hanya logo android. Biasanya terjadi pada pengguna yang sudah melakukkan rooting dan melakukan modifikasi script misalnya mengubah font android, mengubah partisi external/micro sd, menghapus aplikasi bawaan hp yang merupakan bagian system dengan aplikasi titanium backup, salah melakukan instal custom rom, dan lain-lain. Untuk masuk ke recovery mode tidak akan bisa pada tingkatan hard bootloop hp seperti ini.

Cara mengatasinya: kalian perlu software yang tepat dan cara flashing yang tepat karena setiap smartphone memiliki jenis hardware yang berbeda-beda. cara flashing juga bergantung berdasarkan jenis chipset yang digunakan pada Android, cara penanggulangannya akan saya update di artikel berikutnya. Use With Cautions OK guys !
Cara Mengganti Font HP Android + Kumpulan Jenis Font Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown